Sabtu, 28 Januari 2012

Doa Ayah dan Ibu sama malam ini, Faiz cepat sembuh ya!

Selamat bertemu lagi teman-teman blogger.. rasanya sudah sangat lama saya tak muncul di dunia blog. Dikarenakan sibuknya aktivitas sejak memasuki tempat kerja baru Wilmar. Terlebih dengan lahirnya anak pertama.
Malam ini saya memaksakan diri mengobati rindu untuk menulis. Sangat ingin rasanya bercerita lebih dalam tentang kondisi Faiz mlm ini. Faiz is my first son. Faiz tidak dalam kondisi sehat dikarenakan pagi tadi ia disuntik imunisasi yang kedua. Sejak dua bulan kelahirannya, Faiz telah mengalami dua kali suntik imunisasi. Pertama bulan lalu suntik BCG dan kali ini DPT Combo. Bulan lalu, Faiz sehat-sehat saja setelah disunti, tapi kali ini ia langsung sakit setelah 2 jam disuntik.

Imunisasi

Imunisasi adalah suatu prosedur rutin yang akan menjaga kesehatan anak. Kebanyakan dari imunisasi ini adalah untuk memberi perlindungan menyeluruh terhadap penyakit-penyakit yang berbahaya dan sering terjadi pada tahun-tahun awal kehidupan seorang anak. Walaupun pengalaman sewaktu mendapatkan vaksinasi tidak menyenangkan untuk bayi (karena biasanya akan mendapatkan suntikan), tapi rasa sakit yang sementara akibat suntikan ini adalah untuk kesehatan anak dalam jangka waktu panjang.

Bayi sakit setelah disuntik


Sakit pada bayi merupakan reaksi yang muncul akibat dari suntikan. Setiap vaksin akan memiliki reaksi yang berbeda pada bayi. Vaksin BCG (1-2 minggu setelah penyuntikan, timbul kemarahan dan benjolan ditempat penyuntikan yang akan berubah menjadi gelembung berisi nanah. Ini akan sembuh secara spontan 8-12 minggu). DPT (demam tinggi, kejang, demam kejang, pucat dan lemah. Untuk mengurangi nyeri dan demam diberikan asetaminofen dan kompres hangat pada area suntikan).

1 komentar: